Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Senin, 02 Desember 2013

BANDUNG OH BANDUNG


BANDUNG OH BANDUNG

Dulu Bandung terkenal dengan julukan sebagai “Kota Kembang” karena keindahannya, bersih, asri, sejuk, banyak tanaman dan pohon, dll. Tetapi sekarang julukan tersebut hanya sekedar nama saja karena pada kenyataannya Bandung sudah berubah 180O. Tetapi dibalik perubahan yang terjadi, Bandung memiliki kelebihan yang dapat menutupi itu semua.

Bandung disebut sebagai “Kota Kreatif” karena anak muda Bandung telah merubah beberapa sudut Kota Bandung yang menyebabkan orang-orang berkata ”Ihhh...kreatif yaa”. Misalnya di jalan Siliwangi dan daerah belakang stasiun Bandung, tembok yang asalnya polos sekarang menjadi ada gambar yang menjadikan daerah disekitar Siliwangi dan belakang stasiun Bandung menjadi bagus.
Bandung sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik karena Bandung terkenal sebagai pusat fashion, makanan, pariwisata, dsb. Apalagi di sekitar jalan Riau dan Trunojoyo, daerah tersebut terkenal dengan pusat distro dan factory outlet. Sehingga tak heran jika setiap akhir pekan Kota Bandung macet karena penuh dengan kendaraan pribadi dengan plat nomor luar kota. Selain berbelanja baju, tak lengkap jika tidak mencoba makanan khas Bandung, sehingga para wisatawan tak lupa untuk mampir ke rumah makan sunda atau ke toko yang kue yang hanya ada di Bandung saja. Tempat wisatanya pun tidak kalah seru karena Bandung memiliki banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi baik yang berbau pengetahuan maupun yang hanya untuk hiburan semata. Contohnya Trans Studio, Angklung Udjo, Kawah Putih, Tangkuban Perahu,dll. Sehingga Kota yang terkenal dengan Bandung Lautan Api ini memenangkan penghargaan The Most Favorite City yang diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Kebudayaan yang diterima Dada Rosada pada ajang Indonesia Tourism Award (ITA) pada tahun 2010.
Setelah pergantian walikota Bandung menjadi Ridwan Kamil, kini Bandung sudah mulai berangsur-angsur membaik. Mulai dari gepeng diberikan pekerjaan menjadi penyapu jalanan, perbaikan fasilitas umum, bike to work or school setiap hari jumat, serta para pengendara sudah mulai taat pada aturan lalu lintas. Pokoknya saya tetap cinta dan makin cinta sama Bandung.
   “Pokona Bandung mah alus pisan euyyy...!!!”
By :  Diana Rahayu- XII IPA 3

0 komentar:

Posting Komentar